Review Anime: Date A Live

  • Date a Live

Episodes: 12

Status: Finished Airing

Aired: Apr 6, 2013 to Jun 22, 2013

Producers: Kadokawa Shoten, AT-X,Nippon Columbia

Licensors: FUNimation Entertainment

Studios: AIC Plus+

Source: Light novel

Genres: Comedy, Harem, Mecha,Romance, School, Sci-Fi

Rating: R – 17+ (violence & profanity)


  • Date a Live II

Episodes: 10

Status: Finished Airing

Aired: Apr 12, 2014 to Jun 14, 2014

Producers: Kadokawa Shoten, AT-X,Nippon Columbia

Licensors: FUNimation Entertainment

Studios: Production IMS

Source: Light novel

Genres: Comedy, Harem, Mecha, Romance, School, Sci-Fi

Rating: R – 17+ (violence & profanity)


  • Sinopsis:

30 tahun yang lalu, terjadi sebuah ledakan yang besar, yang meluluh lantahkan Asia Barat, dan mengakibatkan 150 juta orang meninggal dunia. Peristiwa ini disebut distorsi ruang. Di masa kini, murid kelas 2 SMA, Itsuka Shidou, tinggal sendiri bersama adiknya yang manis.

Suatu saat, ketika Shidou ingin menyelamatkan adiknya di tengah distorsi ruang. Dia terkena ledakan, dan ditengah kekacauan dia melihat sesosok gadis misterius. Gadis itu adalah roh, makhluk dari dunia lain yang menyebabkan terjadinya distorsi ruang.

  • Story: (8/10)

Pas saya nonton episode pertama anime ini tuh rasanya bosen banget. Akhirnya anime ini saya tinggalin dan tidak ada niatan lagi buat nonton nih anime. Tapi setelah beberapa hari kemudian saya jadi penasaran, akhirnya saya tonton lagi dan setelah saya nonton episode 2, saya jadi ketagihan :v. Awalnya saya pikir “aduh nih anime bosen amat ceritanya dah” tapi sekarang jadi “lah kok jadi seru gini sih :v”. Cerita anime ini haremnya tuh unik banget, emang dasarnya anime favorit saya itu anime harem sih :v, tapi serius, biasanya anime model harem itu ceritanya slice of life biasa, tapi di anime ini haremnya di campur sama action, sci-fi, comedy, supernatural, super power, romance, slice of life, semua  dijadiin satu. Jalan ceritanya juga gak ngebosenin ternyata, emang pas episode 1 nya tuh menurut saya ngebosenin, tapi kalo udah nonton episode 2, pasti bakal penasaran deh sama episode selanjutnya.

  • Character:

Itsuka Shidou

anime-2-live-itsuka-shido-big

Seiyuu : Shimizaki Nobunaga

Orangnya baik banget, gak pandang bulu. Sifatnya ini bikin banyak roh jatuh cinta sama nih anak.

Itsuka Kotori

fpswelw

Seiyuu : Taketatsu Ayana

First impression saya tentang Kotori kawaii, kaya loli-loli kebanyakan, tapi semuanya berubah setelah saya tau sifat aslinya kayak gimana :v.

Yatogami Tohka

508f98f23192b3dedb77d2f8817805b51397256176_full

Seiyuu : Inoue Marina

Salah satu heroine favorit saya. First impression saya tentang Tohka awalnya tuh cool, serius, sangar. Ternyata sifatnya ini kebalikannya dari Kotori :v. Ceweknya childish, kawaii banget apalagi kalo lagi jealous, tapi kalo lagi jealous bisa jadi mengerikan. Saya paling suka desain baju zirahnya si Tohka daripada roh yang lain.

Tobiichi Origami

tobiichi_origami___by_tokito_ishida-d6aiub9

Seiyuu : Togashi Misuzu

Karakter yang gak saya suka di anime ini, orangnya keras kepala dan sembrono, selain itu desain karakternya juga saya kurang suka. Orangnya vulgar banget, kalo ngomong kaku, sering banget berantem sama Tohka gara-gara rebutan Shidou.

Yoshino

zpufxjw

Seiyuu : Nomizo Iori

Salah satu karakter loli favorit saya, bukannya saya lolicon, tapi sumpah kawaii banget, apalagi pas lagi nangis, gila imut banget :v. Yoshino ini pemalu banget, biasanya dia kalo ngomong diwakilin sama Yoshinon, boneka tangan bentuk kelinci yang selalu dia bawa-bawa.

Tokisaki Kurumi

maxresdefault

Seiyuu : Sanada Asami

Salah satu karakter villain favorit saya di anime. Kurumi agresif banget orangnya, suka nge-goda Shidou. Kalo menurut saya Kurumi itu sebenernya baik, saya masih belum tau kelanjutannya Kurumi gimana, soalnya dia muncul di pertengahan episode tapi ngilang pas beberapa episode sebelum episode terakhir, dan saya juga baru nonton 2 episode season 2 Date A Live, jadi masih belum tau nasibnya si Kurumi gimana.

Izayoi Miku

72e7f9486d45e68ca2cf817cb70f7c79

Seiyuu: Cihara Minori

Sama kayak Kotori dulunya Miku itu manusia. Dia benci banget sama laki-laki. Dan ternyata dia itu Idol loh dulunya sebelum dia jadi roh.

Yamai Yuzuru dan Yamai Kaguya

abb2531395dc6d4928eb099140028d4f5822a0e8_hq

Seiyuu: Kaguya (Uchida Maaya), Yuzuru (Sarah Emi)

Yamai dulu awalnya satu roh, tapi entah kenapa kebelah jadi 2, dan kepribadiannya pun beda. Mereka berdua selalu berbeda pendapat, Kaguya itu yang sifatnya kekanak-kanakan, kalo Yuzuru yang ngomongnya kayak robot.

  • Animasi: (10/10)

Suka banget sama animasinya Date A Live, desain karakternya beda sama anime-anime kebanyakan, background anime dan animasi ledakan-ledakan dan lain-lainnya juga bagus.

  • Sound: (9/10)

OP anime ini yang memiliki judul sama seperti nama animenya termasuk salah satu lagu favorit saya, lagunya pas banget sama animenya. Saya suka banget sama suara seiyuu-nya Shidou sama Tohka, soalnya kocak.

  • Overall: (9.3/10)

Story-nya asik, gak bikin bosen, desain karakternya keren. Yang kurang cuma episodenya doang sih menurut saya :v.

Sumber gambar : Google.com

Leave a Reply

