Review Anime: Gekkan Shoujo Nozaki-Kun

Episodes: 12

Status: Finished Airing

Aired: Jul 7, 2014 to Sep 22, 2014

Producers: TV Tokyo, Frontier Works,Media Factory, AT-X, Sony Music Communications

Licensors: Sentai Filmworks

Studios: Doga Kobo

Source: 4-koma manga

Genres: Comedy, Romance, School,Shounen

Rating: PG-13 – Teens 13 or older

Saya pertama kali tau Gekkan Shoujo Nozaki-Kun itu dari manga-nya. Saya liat manganya waktu lagi belanja komik di Gramedia, ketika saya melihat cover manganya, terlihat sangat menarik. Akhirnya saya beli dan coba baca, ternyata bener-bener seru dan kocak :v. Akhirnya saya coba cari animenya, dan ternyata ketemu, bener-bener girang saya, pas tau kalo Nozaki ada animenya.

  • Sinopsis:

Chiyo Sakura, gadis SMA yang periang, yang jatuh cinta dengan Umetarou Nozaki. Yang membuat Chiyo bingung, ketika dia ingin mengungkapkan perasaannya kepada Nozaki, dia malah diberi tanda tangan. Setelah  semuanya terungkap, ternyata Nozaki adalah seorang manga terkenal, yang mempunyai nama samaran Sakiko Yumeno. Kesalah pahaman ini menuntun Chiyo menjadi salah satu asisten-nya Nozaki.

  • Story: (9/10)

Bercerita tentang keseharian Nozaki dan Chiyo, dalam membuat manga, menjadikan cerita anime ini anti-mainstream. Ceritanya konyol, kadang ada juga jokes-jokes yang lumayan susah buat dipahami. Tapi serius deh ini anime kocak abis. Ceritanya menarik, dan gak ngebosenin, kalo udah nonton sekali pasti pengen ngelanjutin ke episode selanjutnya.

  • Character:

Nozaki Umetaro

dbea20d82e26cc101a4803a4da86a6911395513654_full

Seiyuu : Nakamura Yuuichi

Mangaka satu ini sangat suka melakukan hal-hal konyol agar mendapatkan inspirasi untuk manga-nya. Dalam mengerjakan manga-nya, dia tidak pernah serius, tetapi hasil akhirnya selalu sempurna. Cowok ini gak ada peka-pekanya sama sekali terhadap Chiyo.

Sakura Chiyo

chiyo-sakura-gekkan-shoujo-nozaki-kun-37129302-427-367

Seiyuu : Ozawa Ari

Masuk list female karakter favorit saya, Chiyo tuh kawaii banget :v. Badannya kecil banget, kayak loli, 11/12 sama karakter popura di anime Working!!.Selalu ceria, karakter yang paling normal di anime ini :v.

Mikoshiba Mikoto

4564378c4b438a99995625acfd1710831395513732_full

Seiyuu : Okamoto Nobuhiko

Karakter yang menurut saya paling cool di anime ini, sekaligus menjijikan :v. Kenapa menjijikan? karena dia suka malu sendiri sama kata-kata yang dia ucapkan. Mikorin (panggilan Chiyo dan Nozaki untuk Mikoshiba) juga orang yang pemalu kalo disuruh ikut drama, sebagai model untuk eksul melukis, dan kegiatan lainnya. Tapi kalo udah dipuji langsung semangat :v.

Seo Yuzuki

nozakichar7

Seiyuu : Sawashiro Miyuki

Perempuan paling ngeselin, jail, tomboy, sekaligus gokil. Kelakuannya itu sering banget bikin orang lain kesal, para cowok di klub basket pada takut sama Seo, karena sering digebok-gebokin dengan bola basket. Dia ikut klub paduan suara, suaranya indah banget, sampai-sampai di juluki “lorelei”

Masayuki Hori

nozakichar4

Seiyuu : Ono Yuuki

Murid kelas 3 yang jago akting, ketua klub drama, tetapi karena badannya yang pendek dia akhirnya dia berhenti ber-akting dan menjadi pengurus properti untuk drama. Sering dibuat kesal sama Kashima, gara-gara sering bolos latihan klub. Dia sama Kashima tuh bagaikan orang tua dan anak :v.

Kashima Yuu

nozakichar6

Seiyuu : Nakahara Mai

Karakter yang satu ini bener-bener mirip cowok. Bahkan dia punya banyak fans perempuan, padahal dia sendiri perempuan :v, bahkan diberi julukan pangeran. Dia sering banget caper sama Hori. Dia ikut klub drama, kalo drama di paling senang jadi tokoh laki-laki dibanding perempuan.

Hirotaka Wakamatsu

63667

Seiyuu : Kimura Ryouhei

Anak kelas satu, anak klub basket. Karakter yang paling benci sekaligus paling deket sama Seo. Dia terkena insomnia gara-gara main basket melawan Seo, tetapi bisa tidur kalo dengerin lagu Lorelei, yang sebenarnya adalah Seo.

  • Animasi: (9/10)

Desain karakter mirip dengan manganya, warna dan backgroundnya dikerjakan dengan sangat baik.

  • Sound: (8/10)

OP-nya Kimi Ja Nakya Dame Mitai – Ooishi Masayoshi, masuk ke list favorit saya, lagunya enak dan catchy. Lalu ED-nya dinyanyikan oleh seiyuunya Chiyo. Saya suka sama suara seiyuu-nya, apalagi seiyuu-nya Chiyo.

Overall: (9.4/10)

Cerita yang menarik, komedi yang anti-mainstream. Karakter-karakter yang unik. Animasi oke. Jika ada yang lagi bingung mau nonton anime apa yang seru, anime ini cocok untuk menghilangkan rasa bosan sobat.

Sumber Gambar: crunchyroll.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s