Review Anime: Charlotte

Episodes: 13

Status: Finished Airing

Aired: Jul 5, 2015 to Sep 27, 2015

Producers: Aniplex, Mainichi Broadcasting, Movic, Visual Art’s,ASCII Media Works, Tokyo MX, BS11

Licensors: Aniplex of America

Studios: P.A. Works

Source: Original

Genres: Drama, School, Super Power

Rating: PG-13 – Teens 13 or older

Kali ini review saya adalah anime Charlotte, siapa sih yang gak tau sama anime yang satu ini. Anime ini benar-benar terkenal. Saya tau anime ini dari meme yang saya liat di Facebook.

  • Sinopsis:

Yuu Otosaka, siswa menawan yang cerdas. Di balik kecerdasannya itu ia memiliki sebuah kekuatan untuk masuk ke dalam pikiran orang lain dan mengendalikan orang tersebut selama 5 detik.Yuu telah menggunakan kemampuan ini selama bertahun-tahun untuk mendapatkan nilai tertinggi, yang memungkinkan dia untuk masuk ke sekolah bergengsi.

Suatu ketika, Nao Tomori menangkap Yuu, yang tengah menggunakan kekuatannya. Dia memindahkan Yuu dan adiknya ke akademi Hoshinoumi, sekolah khusus untuk siswa yang memiliki kekuatan khusus. Yuu dipaksa masuk ke OSIS, yang dipimpin oleh Nao Tomori, dan bertugas untuk melacak orang-orang yang menyalah gunakan kemampuan khususnya, dan bersama-sama, mereka menghadapi tantangan yang membawa Yuu lebih dekat kepada kebenaran mengejutkan bahwa kemampuannya sendiri, yang tampaknya tidak lengkap, mungkin lebih kuat daripada dia bayangkan.

  • Story: (9/10)

13 episode bagi saya masih kurang cukup untuk anime yang satu ini. Cerita mengenai masing-masing orang yang mempunyai kekuatan yang berbeda-beda, membuat cerita ini menarik. Ceritanya juga dramatis dan emosional, bahkan saya sempat terbawa emosi ketika menonton anime ini, karena adegan yang begitu menyentuh. Anime ini harusnya mendapatkan season 2.

  • Character:

Yuu Otosaka

charlotte-anime-character-designs-yuu-otosaka

Seiyuu : Uchiyama Kouki

Yang saya suka dari main character yang satu ini adalah sifatnya yang penyayang terhadap adiknya, benar-benar kakak yang baik dan perhatian, tetapi yang saya benci dari dia adalah sikap narsis dan penipunya itu. Tetapi dia berubah setelah bertemu dengan Nao.

Nao Tomori

charlotte-anime-character-designs-nao-tomori

Seiyuu : Sakura Ayane

Heroine utama dalam anime ini. Salah satu heroine favorite saya. Sikapnya yang dewasa, cerdik, kawaii :v, penampilan yang feminim ketika berpakaian kasual. Sangat peduli dengan Yuu.

Ayumi Otosaka

charlotte-anime-character-designs-ayumi-otosaka

Seiyuu : Asakura Momo

Imouto-nya Yuu. Sangat perhatian sama abangnya, setiap pagi selalu membuatkan bento untuk abangnya. Contoh adik yang berbakti kepada kakaknya :v.

Takajou Joujirou

charlotte-anime-character-designs-joujirou-takajou

Seiyuu : Mizushima Takahiro

First impression saya tentang chara ini awalnya adalah sosok yang cool dan serius, tapi diluar ekspektasi :v, ini karakter tingkahnya konyol banget :v, bahkan Nao pun sering dibuat kesel sama tingkahnya nih orang :v.Fans fanatiknya Kurobane Yusa.

Kurobane Yusa

charlotte-anime-character-designs-yusa-nishimori

Seiyuu : Uchida Maaya

Karakter yang kurang saya suka di anime ini. Karena terlalu moe, bener-bener kayak anak kecil. Karakter yang satu ini juga polos banget.

  • Animasi : (9/10)

Animasi Charlotte sangat bagus, background dan efek shadownya terlihat realistic, camera angle, desain karakternya juga bagus, pokoknya gak bikin mata cepet pegel lah.

  • Sound : (8/10)

Suara seiyuu dan gerakan mulut karakter sangat sinkron, Uchida Maaya yang menjadi seiyuu Yusa juga bekerja dengan baik, dia sanggup memerankan dua suara dalam satu karakter.

Mengenai OP dan ED, Lia – Bravely You, musiknya sagat fit dengan animenya, tetapi saya lebih prefer dengan ED-nya, Tada Aoi – Yake Ochinai Tsubasa, lagunya slow dan halus sangat matching dengan karakter Nao, suara biola, piano, dan penyanyinya bener-bener damai.

  • Overall: (9.2/10)

Saya suka banget sama jalan cerita anime ini, ceritanya dramatis dan emosional. Menyentuh hati dan bikin air mata netes. Sayangnya gak ada season 2 nya :’v. Saya juga suka sama animasinya, heroinenya yang cakep :v. OP & ED-nya serasi sama animenya. Anime ini recommended lah.

Sumber gambar: otakutale.com

3 Comments Add yours

  1. um request kiseijuu : sei no kakuretsu dong sob:V liat dulu reviewnya bru nnton

    Like

    1. xcalibur24 says:

      Okeh bro saya juga blom sempet nonton kiseijuu nih :v,req-nya saya tampung dulu oke? :v

      Like

Leave a Reply

