Review Anime: Fate/Stay Night

Episodes: 24

Status: Finished Airing

Aired: Jan 7, 2006 to Jun 17, 2006

Producers: Geneon Universal Entertainment, Frontier Works, TBS,The Klock Worx, Notes

Licensors: Sentai Filmworks, Geneon Entertainment USA

Studios: Studio Deen

Source: Visual novel

Genres: Action, Fantasy, Magic,Romance, Supernatural

Rating: R – 17+ (violence & profanity)


  • Sinopsis:

Setelah kejadian misterius membunuh keluarganya, Emiya Shirou di adopsi oleh Emiya Kiritsugu dan diajari ilmu sihir. Suatu malam ketika Shirou sedang membersihkan ruangan eksul memanah disekolah ia melihat pertarungan antar servant, dalam usaha melarikan diri, ia tertangkap oleh seorang servant dan terluka. Setelah menerima pengobatan, tetapi servant yang sama kembali untuk menyelesaikan apa yang telah ia lakukan. Saat terpojok, Shirou memanggil servant miliknya sendiri, dari kelas Saber. Mereka berdua harus berpartisipasi di perang cawan suci ke lima ini. Perang antara 7 servant dan 7 magus, dengan hadiah cawan suci pun dimulai.

  • Story: (8/10)

Cerita dari Fate/Stay Night mengambil rute Saber, heroine utama di seri ini. Sayangnya di seri Fate yang satu ini menurut saya adegan actionnnya kurang menarik. Tetapi yang membuat anime ini menarik menurut saya adalah hubungan asmara antara Shirou dan Saber, memang terlihat canggung, tapi ada adegan yang akan membuat kita tersentuh. Ending dari anime ini yang membuat saya sempat kecewa. Kenapa?? silahkan teman-teman tonton sendiri, saya tidak mau spoiler :v. Kalau kalian fans Saber, pasti kalian akan merasakan apa yang saya rasakan :v wkwkwk.

  • Character:

Emiya Shirou

Shirou_studio_deen_character_sheet.png

Seiyuu : Sugiyama Noriaki

Master dari Saber, Shirou sangat over protective dengan Saber, dan juga sangat perhatian. Bahkan dia rela terluka demi melindungi Saber. Di seri ini dia sangat keras kepala dan bersikeras untuk membantu Saber dalam bertarung, dia tidak mau Saber bertarung sendirian.

Saber (Arthuria Pendragon/Arthur Pendragon)

Saber_studio_deen_character_sheet

Seiyuu : Kawasumi Ayako

Servant dari Shirou and my waifu :v. Heroine utama seri kali ini. Ia sangat tidak suka jika dilindungi oleh Shirou, tsundere, dan di seri ini dia sangat lemah, soalnya Shirou tidak dapat mensuplai mana yang cukup. Bahkan pas dia pake Noble Phantasmnya sekali, langsung pingsan :v.

Rin Tohsaka

Rin_studio_deen_character_sheet

Seiyuu : Ueda Kana

Master dari Archer. Cewek satu ini keliatannya sangat benci terhadap Shirou tapi dia sebenernya peduli. Putri dari Tohsaka Tokiomi ini sangat ahli dalam menggunakan sihir.

Archer

vlcsnap-2012-05-20-13h25m02s56

Seiyuu : Suwabe Junichi

Servant dari Rin. penampilannya yang cool menjadikannya karakter favorit bagi orang-orang di seri Fate. Dalam bertarung dia lebih suka memakai dual sword, ketimbang panah-nya. Pedangnya bernama kanshou dan bakuya.

  • Animasi: (7/10)

Saya kurang suka animasi di seri Fate ini. Desain karakternya mirip seperti di visual novelnya. Saya bingung kenapa Fate/Stay Night tidak dibuat oleh studio Ufotable seperti seri Fate yang lain. Padahal kalau dibuat oleh Ufotable pasti akan lebih banyak peminatnya dan animasinya juga jadi lebih mantap.

  • Sound: (7/10)

Sound effect-nya pas, suara seiyuu dengan gerakan mulut karakter juga serasi. Tapi menurut saya OP dan ED-nya kurang bagus.

  • Overall (8/10)

Fate/Stay Night memiliki alur cerita yang cukup menarik. Romance relationship antara Shirou dan Saber membuat saya tertarik dengan seri Fate yang satu ini. Tapi sayang animasi-nya masih kurang bagus, jika kalian pernah menonton Fate/Zero kalian pasti akan terkejut ketika melihat animasi Fate/Stay night yang dibuat oleh studio Deen.

Sumber Gambar: typemoon.wikia.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s